Langkah Mudah Mendominasi Halaman

¡§3 Langkah Mudah Mendominasi Halaman 1 Google ¡¨ 3 Teknik SEO yang akan membuat situs Anda mendominasi halaman pertama google untuk Niche apapun yang Anda targetkan..!! Volume 2 -Optimasi Konten (OnPage S.E.O)- By: Daffy.shaci
Copyright c 2011 ¡V Present Rahasia Master SEO. All Rights Reserved
Hak cipta 2011, Rahasia Master SEO by: Daffy.Shaci Dilarang keras memproduksi, menyalin atau menjual kembali baik keseluruhan maupun sebagian dari isi panduan pembelajaran ini tanpa persetujuan dari saya. Pelanggaran Hak Cipta saya serahkan kepada pihak berwajib jika ada indikasi pelanggaran terhadap panduan ini. Panduan Ebook dan Vodeo Tutorial ini merupakan panduan gratis yang bisa Anda sebar-sebarkan kepada siapapun dengan tujuan pembelajaran, tanpa mengubah atau mengedit sebagian atau keseluruhan isi panduan ini tanpa seizin dari saya. ļ Happy S.E.O Learning ļ Daffy.shaci
Copyright c 2011 ¡V Present Rahasia Master SEO. All Rights Reserved
Setelah pada bagian sebelumnya Anda telah mengetahui dan mempelajari sebuah cara dalam meriset kata kunci, maka saya asumsikan Anda telah menemukan keyword yang akan Anda gunakan untuk blog atau website Anda (Site Default Keyword). ¡§Saya telah menentukan keyword yang tepat untuk blog saya, kemudian apa yang harus saya lakukan sekarang ?¡¨ Selanjutnya, setelah Anda mendapatkan sebuat kata kunci (bisa dalam bentuk long tail keyword), maka selanjutnya yang harus Anda lakukan Adalah membeli sebuah domain dengan TLD .com, .org atau .net tapi lebih saya sarankan menggunakan .com karena focus kita bukan hanya membangun blog tapi kita akan menjadikan blog kita sebagai ¡§Authority Site¡¨ untuk niche yg kita targetkan, sehingga blog kita akan mendominasi kata kunci apapun yang berhubungan dengan niche kita. Anda bisa membeli domain di godaddy atau namecheap. Yang perlu diperhatikan dalam menentukan nama domain adalah keyword Anda harus terdapat didalam domain Anda. Misalkan pada bab sebelumnya saya memilih niche ¡§panduan membuat blog¡¨ maka untuk domain harus mengandung keyword ¡§panduan membuat blog¡¨. Jika domain tersebut tidak tersedia, Anda bisa menambahkan ¡§-¡§ atau kata lain didalam domain yang terpenting kata ¡§panduan membuat blog¡¨ harus terdapat didalamnya, mengapa ?. Karena saat kita membangun sebuat blog/web itu bisa di ibaratkan seperti kita membangun sebuah toko, dan domain adalah nama took kita, jika nama took kita ¡§Alvin digital Camera¡¨ secara logika, pasti yang kita jual adalah camera digital atau barang lain yang berhubungan dengan camera digital, dan tidak mungkin menjual alat-alat material, itu lah sebabnya google member nilai lebih didomain, karena domain mencerminkan siapa kita dan apa yang kita bahas. ¡§Oke, saya telah membeli domain yang didalamnya mengandung keyword saya, selanjutnya apa ?¡¨ Untuk Anda yang bisaa menggunakan free hosting dari blogger atau wordpress, maka untuk kali ini saya juga menyarankan anda memiliki hostingan sendiri (Self Host) baik Shared Web Hosting maupun VPS atau Dedicated Server. Karena disini kita akan menginstall engine Wordpress untuk blog kita. Mengapa saya pilih wordpress. Hal pertama adalah pengguna CMS Wordpress sangat banyak, sehingga akan ada banyak developed yang akan mengembangakan sitem pendukung kerja CMS wordpress tersebut, dalam hal ini plug-in yang akan terus berkembang sehingga kerja optimasi kita akan sangat mudah.

Setelah saya membeli domain, kemudian membeli hostingan dilanjutkan dengan menginstal Wordpress sebagai engine blog, selanjutnya saya akan melakukan pengaturan untuk engine saya ini. Hal pertama untuk melakukan pengaturan adalah menginstal beberapa plugins
Copyright c 2011 ¡V Present Rahasia Master SEO. All Rights Reserved
didalam wordpress saya. Saya tidak mewajibkan menggunakan plugins-plugins tertentu, akan tetapi saya hanya menyarankan beberapa plugin untuk Anda install.
- All in One SEO pack atau WP SEO
Saya lebih menyukai WP SEO untuk versi gratis, untuk all in one saya pilih untuk versi PRO.
- Google xml sitemap
- Easy Privacy Policy > google menyarankan membuat halaman Privacy Policy didalam blog kita apalagi untuk ¡§Money Blog¡¨.
- WP-Policies > sama seperti Privacy Policy tapi untuk wp policy lebih lengkap.
- w3-total-cache > karena kita akan membangun sebuah ¡§authority site¡¨ maka trafik yang tinggi akan kita dapatkan nanti akan banyak, maka perlu kita install W3 cache agar pengunjung yang berkunjung tidak lama membuka blog Anda nantinya (recommended untuk yang menggunakan Unlimited Host).
- seo-image
- pc-robots.txt
- wp-noexternallinks
- wp-insert ( optional untuk Anda yang ingin memasang iklan e.g Adsense,dll pada blog )
Sekanjutnya saya melakukan setting untuk Permalink, hal ini penting untuk optimasi konten Anda dalam hal ¡§Keyword OnUrl¡¨. Caranya pada dashboard WP, saya klik setting > permalink > pilih Custom Structure > masukan /%postname%/ pada kotak tersebut > save.
Share on Google Plus

About semutimut.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: